ISO 9001:2015

Training ISO 9001:2015

ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.

Generic berarti standar yang sama dapat diterapkan pada berbagai organisasi, besar atau pun kecil, apapun produk dan layanannya, dalam sembarang aktifitas suatu sektor, dan apakah itu adalah perusahaan business, layanan publik atau departemen pemerintahan.

  1. Kepuasan pelanggan  dengan penyampaian produk secara konsisten dalam memenuhi persyaratan-persyaratan pelanggan. 
  2. Mengurangi biaya operasional dengan peningkatan berkesinambungan pada proses-proses dan hasil dari efisiensi operasional.
  3. Peningkatan hubungan pada pemegang kepentingan termasuk para staff, pelanggan dan pemasok
  4. Peningkatan terhadap pengendalian manajemen resiko dengan konsistensi secara terus-menerus dan adanya mampu telusur suatu produk dan pelayana.
  5. Tercapainya kepercayaan masyarakat terhadap bisnis yang dijalankan dibuktikan dengan adanya verifikasi pihak ketiga yang independen pada standar yang diakui.
  6. Kemampuan untuk mendapatkan lebih banyak bisnis khususnya pemenuhan spesifikasi-spesifikasi pengadaan yang membutuhkan sertifikasi sebagai suatu persyaratan untuk melakukan suplai barang dan jasa.
  1. Konsep manajemen mutu
  2. Dokumentasi yang disyaratkan oleh standar
  3. Proses pemetaan dalam pengembangan informasi terdokumentasi
  4. Bagaimana membuat informasi terdokumentasi yang efisien dan efektif (Manual, Kebijakan, SOP, Petunjuk kerja, Formulir)
  5. Perbaikan berkelanjutan melalui informasi yang terdokumentasi
  1. Konsep manajemen kualitas
  2. Latar belakang & Manfaat klausul ISO 9001:2015
  3. Klausul 4 : Konteks Organisasi Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  4. Klausul 5 : Kepemimpinan Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  5. Klausul 6 : Perencanaan Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  6. Klausul 7 : Proses Pendukung Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  7. Klausul 8 : Pengoperasian Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  8. Klausul 9 : Pengukuran Kinerja Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  9. Klausul 10 : Peningkatan Sistem Manajemen Mutu (QMS)
  10. Workshop : Mengidentifikasi potensi risiko
  11. Latihan : Interpretasi Klausul
  1. Kandidat Manajemen representatif (Wakil Manajemen)
  2. Manajemen
  3. Praktisi
  4.  Layanan Publik
  5.  Petugas QC / QA
  6. HRD / Personalia
  7. Supervisor

In House Training

Butuh layanan In House Training di Perusahaan Anda?

Layanan

Training Lainnya

© Bizplus.id, 2023