Konsultan ISO 28000:2007

Konsultan ISO 28000:2007

Manfaat

ISO 28000: 2007 adalah sebuah standard sistem manajemen yang telah dikembangkan secara khusus untuk perusahaan logistik dan organisasi yang mengelola operasi rantai pasokan. Diterbitkan sebagai spesifikasi umum oleh Organisasi Standard Internasional pada tahun 2005, lalu digantikan pada tahun 2007, yaitu dengan standard ISO 28000:2007.

ISO 28000:2007 adalah spesifikasi sistem manajemen untuk perlindungan orang, properti, informasi dan infrastruktur; di perusahaan dan organisasi yang berpartisipasi dalam operasi rantai pasokan lokal, nasional dan internasional.

ISO 28000:2007 cocok untuk semua ukuran dan jenis organisasi yang terlibat dalam produksi barang, manufaktur , jasa, penyimpanan atau transportasi pada setiap tahap pengembangan produk atau pergerakan dalam rantai pasokan.

Keamanan rantai pasokan merupakan persyaratan penting bagi perusahaan yang terlibat dalam rantai pasokan internasional, terutama perusahaan yang harus memenuhi tuntutan keamanan yang lebih kuat dari bea cukai atau mitra bisnis mereka.

Untuk organisasi yang bekerja di dalam, atau mengandalkan industri logistik, sertifikasi untuk standar sistem manajemen rantai pasokan ISO 28000:2007 menyediakan kerangka kerja yang berharga. Hal ini akan membantu meminimalkan risiko insiden keamanan dan membantu menyediakan bebas masalah ‘hanya dalam satu waktu’ untuk pengiriman barang dan persediaan.

 

  • Ketahanan perusahaan yang terintegrasi
  • Praktek manajemen yang sistematis
  • Meningkatkan kredibilitas dan pengakuan/pengenalan merek
  • Menyelaraskan terminologi dan penggunaan secara konseptual
  • Peningkatan kinerja rantai pasokan
  • Pembandingan terhadap kriteria dikenali secara internasional
  • Proses pemenuhan yang lebih besar