Kenali Perusahaan Red Flag Saat Interview

Red flag merupakan pertanda yang menunjukkan bahwa terdapat potensi masalah pada perusahaan. Lingkungan kerja yang red flag tentu saja hal yang harus dihindari oleh tiap karyawan. Hal ini membuat diri sendiri merasa stres dan memiliki dampak yang serius pada kesehatan mental dan fisik seorang karyawan. Bukan hanya itu, bekerja dalam lingkungan yang tidak sehat juga menghambat karyawan dalam meningkatkan produktivitasnya dan juga kemampuan dari seorang karyawan tidak bisa berkembang.

Pentingnya Riset Sebelum Melamar Kerja

Riset perusahaan lebih mudah untuk menemukan perusahaan yang cocok. Karena pada saat ingin melamar kerja, seseorang akan mencari perusahaan mana yang sedang membuka lowongan dan juga jabatan apa yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan.

  • Mengidentifikasi visi, misi, dan tujuan perusahaan

Seseorang pasti memiliki preferensi sendiri tentang jenis perusahaan atau profesi yang ingin dicapai. Melakukan riset terlebih dahulu akan membantu untuk mencari tahu tentang visi, misi, dan tujuan perusahaan.

  • Membantu menyelidiki hal tentang Perusahaan

Riset juga dapat membantu untuk mengulik lebih dalam tentang perusahaan. Banyak informasi terkait reputasi, peluang jenjang karir, kestabilan finansial, kesejahteraan karyawan dan lainnya yang bisa diketahui lebih dalam.

  • Mempermudah proses aplikasi kerja

Proses apply akan jadi lebih mudah setelah melakukan riset karena merasa yakin untuk melamar dan mengerti proses pengiriman CV atau apply ke perusahaan tersebut.

  • Mencari kerja menjadi makin nyaman

Banyak oknum yang punya niat tidak baik salah satunya adalah menipu pencari kerja. Mereka menawarkan pekerjaan pada orang-orang dengan syarat kesanggupan untuk membayar sejumlah uang.

Mengenali Perusahaan Red Flag saat Interview

  • Permintaan pembayaran untuk proses melamar kerja

Ketika rekruter meminta kandidat untuk mengeluarkan biaya apapun selama proses aplikasi, itu merupakan pertanda jelas bahwa perusahaan tersebut tidak sehat. Perusahaan yang baik pasti memiliki anggaran untuk proses rekrutmen mereka yang sudah termasuk keseluruhan biayanya.

  • Pertanyaan atau komentar yang tidak pantas

Ketika pertanyaan mulai menyimpang ke suku, ras, dan agama, bisa disimpulkan bahwa perusahaan tersebut memiliki budaya kerja yang buruk. Hal ini menunjukkan perusahaan tidak profesional yang mencerminkan bukan hanya pelatihan yang buruk bagi karyawan, tetapi juga tingkat toleransi cukup tinggi terhadap perilaku buruk.

  • Kurangnya kejelasan jawaban

Selama proses wawancara, calon karyawan baru diperbolehkan untuk bertanya tentang perusahaan. Banyak rekruter menganggap hal tersebut menjadi nilai tambah bagi calon karyawan baru jika mengajukan pertanyaan yang bagus. Di sisi lain, pada saat calon karyawan baru mengajukan pertanyaan yang bagus tetapi mereka tidak mau menjawabnya atau menjawab dengan cara yang membingungkan, ini adalah tanda bahwa mereka mungkin menyembunyikan sesuatu.

Penulis: IA
Share this :