Copywriting dan Bisnis Online

Pengembangan usaha bisa dilakukan melalui copywriting, apalagi di dunia serba digital sekarang. Dilansir dari laman Deman Metric, dengan menggunakan content marketing, 60% orang terinspirasi dengan mencari produk atau jasa setelah mereka membaca konten tersebut.

Pada awalnya, copywriting hanya digunakan dalam membuat advertisement, sales letter, billboard dan media pemasaran tertulis lainnya. Sehingga teknik tersebut dinamakan dengan copywriting.

Copywriting adalah suatu metode pembuatan materi pemasaran yang mampu membujuk audiens guna melakukan berbagai tindakan seperti membeli suatu produk ataupun layanan, berlangganan newsletter, menghubungi sales untuk penjelasan produk dan lain sebagainya.

Hal – hal yang perlu diperhatikan dalam membuat copywriting sebagai berikut:

  1. Buat tulisan headline Anda sederhana dan memikat

Paragraf yang lebih singkat namun padat informasi akan mempermudah untuk memahami konten. Maka, apa yang tertulis dalam headline haruslah bisa membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk membaca.

  1. Berfokus pada copywriting yang Anda tulis dapat mengubah hidup prospekmu

Sebuah perusahaan yang bertahan lama tidak sekedar menjual produk serta jasanya saja. Namun mereka memberikan solusi, salah satunya melalui copywriting yang disajikan. Sehingga prospek merasa produk serta jasa yang Anda miliki relevan dengan masalah mereka.  

  1. Masukkan ciri khas copywriting-mu

Gaya penulisan harus mewakili gaya produk serta jasa yang dijual dan mampu memahami atau membaca prospek. Maka, kombinasi dari kedua hal tersebut menjadikan tulisan copy yang berkualitas dan diakhiri dengan call-to-action berupa kalimat persuasif.

Tips Digital Marketing, Klik Disini