Strategi Marketing Media Sosial Bagi Start–Up

Pada saat ini siapa yang tidak membutuhkan media sosial? Tentu tidak dapat dipungkiri penggunaan media sosial sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari–hari. Trend ini juga mulai dimanfaatkan oleh media pemasaran sebagai strategi marketing. Dengan media sosial, pasar yang kini didominasi dengan generasi milenial tentu sangat tepat untuk melakukan pemasaran melalui media sosial.

Bagi para pelaku strat–up, tentu memerlukan strategi dalam mempromosikan jasa ataupun produknya melalui media sosial. Adapun strategi yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pilih media sosial yang tepat dengan produk dan jasa yang akan ditawarkan
    Pahami dahulu Media Sosial yang akan digunakan, pilihlah sesuai dengan target pasar yang akan dituju.
  1. Isi media sosial dengan konten produk yang ditawarkan
    Unggahlah beberapa konten produk seperti foto dan video yang dapat menarik minat para pengguna media sosial.
  2. Pelajari manajemen Media Sosial
    Hal ini sangat penting untuk mengetahui competitor dan tren yang sedang ramai di pasaran.
  3. Bangun hubungan dengan konsumen
    Menjalin hubungan melalui chat yang disediakan di media sosial sangat penting untuk membentuk brand image.
  4. Lakukan evaluasi dan inovasi
    Setelah mencapai target pasar yang diinginkan tentunya jangan berhenti untuk mengevaluasi hasil dan tetap berinovasi agar dapat terus bersaing dengan pesaing.

Poin di atas sudah menggambarkan strategi marketing bagi usaha start–up, Lewat cara ini, kita akan mudah memperkenalkan produk, baik barang maupun jasa pada khalayak dengan cara yang menarik dan interaktif.

Share this :