SNI

Training SNI

SNI adalah standard Nasional Indonesia atau Sistem Manajemen Mutu untuk Produk yaitu standard yang mengatur apakah suatu produk yang dihasilkan telah memenuhi standard yang telah ditetapkan oleh Standard Nasional Indonesia. Metode Pendekatan SNI mengacu pada standard ISO 9001 menggunakan pendekatan proses (Process Approach), pendekatan sistem (system approach) dan juga menggunakan pola Plan – Do – Check – Action (PDCA) – Continuous Improvement. 

Standard SNI mengatur bagaimana sistem manajemen harus dilakukan oleh suatu organisasi untuk bisa menjamin mutu produknya, khususnya barang (goods), agar mutu produk tersebut sesuai dengan persyaratan pelanggan, persyaratan lain, maupun sesuai standard mutu yang telah ditetapkan organisasi yang berfokus pada manajemen atau pengelola mutu organisasi tersebut. Sistem audit Sertifikasi SNI dilakukan berdasarkan lokasi produk tersebut dihasilkan (Lokal / Import), kategori produk lokal adalah produk produk yang dihasilkan dalam wilayah Indonesia, sedangkan kategori Import adalah produk yang dihasilkan oleh negara produsen dan proses auditnya harus di negara produsen.

  1. Meningkatkan daya saing industri nasional, menjamin mutu hasil industri, dan menciptakan persaingan usaha yang sehat dan adil.
  2. Memiliki mutu yang baik dan konsisten sehingga dapat meningkatkan daya saing dan pemasaran secara global.
  3. Melindungi konsumen dan meningkatkan kepuasan konsumen.
  4. Memfasilitasi produsen untuk meningkatkan pasar terhadap produk mereka.

In House Training

Butuh layanan In House Training di Perusahaan Anda?

Layanan

Training Lainnya

© Bizplus All rights reserved 2021